Pastikan JPS Tepat sasaran, Komisi IV Hearing Bersama Instansi Terkait


Rabu, 29 April 2020 | 11:59:12 WIB
Komisi IV DPRD Kota Jambi
Komisi IV DPRD Kota Jambi /

SUARAJAMBI.COM- DPRD Kota Jambi melalui Komisi IV mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota jambi dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS).Terkait bantuan yang disalurkan pemerintah ini, Komisi IV DPRD Kota Jambi menggelar hearing dengan Dinas Sosial, Koordinator pendamping PKH, Bulog, pihak Kecamatan dan Kelurahan dalam kota Jambi.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, Muhammad zayadi  mengatakan pertemuan itu untuk mensinergikan data atas program tersebut. "Kita berharap ada sinergi data, sehingga penerima bantuan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, jangan sampai masyarakat yag seharusnya dapat bantuan ternyata terlewatkan, Karena sebutnya banyak bantuan yang mengalir jangan sampai ada yang sebenarnya berhak namun tidak dapat ini yang kita kaji." kata Zayadi.

Lanjut Zayadi, Jangan sampai yang terima bantuan yang orangnya itu-itu saja atau orang yang dekat dengan RT atau pengurusnya saja." selama ini yang kabar berkembang di masyarakat bahwa yang dapat bantuan itu hanya orang orang terdekat RT atau pengurusnya saja, padahal tidak terdampak Covid-19, untuk itulah perlu kita sinkronkan datanya, apakah benar hal itu." tukasnya.

Selain itu  kata Zayadi Komisi IV juga mempertanyakan penyaluran Sembako ke E-Warung." Dimana selama ini penyaluran bantuan Pemerintah Pusat berupa Program Sembako, adalah agenda rutin yang dilaksanakan di awal bulan melalui 36 titik E-warung  se kota jambi  kepada Keluarga Pra Sejahtera ternyata saat ini Bulog hanya menyalurkan beras saja".paparnya.

Untuk itulah, Komisi IV berharap Program pemerintah melalui Jaring Pengaman Sosial dalam penanganan dampak Covid-19 terhadap masyarakat tepat sasaran." kita berharap program ini tepat sasaran, artinya mereka yang menerima adalah mereka yang benar-benar terdampak dari covid-19." pungkasnya.


Editor: yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda