Dewan Muaro Jambi Sampaikan Opsi Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19


Selasa, 05 Mei 2020 | 20:41:51 WIB
Dewan Muaro Jambi sampikan Opsi Bansos untuk warga Terdampak Covid-19
Dewan Muaro Jambi sampikan Opsi Bansos untuk warga Terdampak Covid-19 /

SUARAJAMBI.COM- DPRD Kabupaten Muarojambi menggelar hearing bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Muarojambi. Ada dua opsi yang ditawarkan oleh dewan terkait sistem penyaluran dan beguna saran dana bantuan yang nantinya akan diterima oleh masyarakat

Anggota DPRD Muarojambi fraksi PDIP Usman Khalik mengatakan dalam rapat kali ini membahas tentang jenis dan besaran bantuan yang nantinya akan diterima oleh masyarakat. Karena ada perbedaan antara pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Muarojambi dan pihak DPRD Muarojambi. Jika saat ini pemerintah menginginkan bantuan itu berupa barang atau sembako, namun dewan menilai lebih baik uang tunai saja, karena kalau barang sangat rentan terjadinya penyelewengan,

"Harga bahan pokok sangat bervariasi, kadang hari ini stabil kedepan bisa jadi naik, jadi menurut hemat kami bagusnya bantuan tersebut berupa tunai, seandainya batuan tersebut berupa sembako tentu menggunakan ongkos lagi seperti melansir ke daerah pingiran sungai yang tidak bisa dilalui kendaraan darat dan daerah pedalaman,nanti siapa yang akan bayar ongkos tersebut, kalau berupa bantuan tunai bisa kita lakukan penyaluran apakah melalui kantor pos, atau satu perwakilan yang akan mengambil bantuan tersebut,  terang Khalik.

Kemudian opsi yang ditawarkan oleh dewan sistem penyaluran dan besaran bantuan yang akan diterima oleh 17 ribu keluarga di Muarojambi yakni Rp 200 ribu per keluarga diberikan selama lima bulan, sedangkan selama tiga bulan, senilai Rp 360 ribu per keluarga tiap bulannya.

"Jadi kami dari dewan lebih memilih diberikan dalam bentuk uang tunai, kalau waktunya nanti kita sepakati lagi, apakah 3 bulan atau lima bulan,  jangan dengan bentuk barang," pungkasnya.


Editor: yms
Sumber: JMSI Group

Advertisement

Komentar Anda