Jadi Ajang Pungutan liar, PPDB Akan di Awasi Ketat Tim Cyber Pungli


Rabu, 08 Juli 2020 | 22:50:43 WIB
AKBP Beridiansyah
AKBP Beridiansyah /

SUARAJAMBI.COM- Penerapan sistem Zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  sangat berpotensi menciptakan pungutan liar atau pungli. setiap tahunnya, PPDB di berbagai daerah di Indonesia selalu saja menimbulkan masalah yang tak kunjung selesai. Di duga PPDB menjadi ajang Oknum tertentu untuk meraup keuntungan setiap tahunnya. Untuk masuk kesekolah negeri Favorit saja, di kabarkan orang tua tak jarang harus mengeluarkan kocek jutaan hingga belasan juta rupiah.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Jambi, AKBP Beridiansyah menegaskan pihaknya tidak akan  mentolerir semua yang berbau pungli di PPDB. "Kami akan mengawasi proses PPDB ini secara ketat, Semua yang berbau pungli kita awasi, ada bukti akan kita proses.”tegasnya.

Dia mengimbau agar dalam proses PPDB jangan coba-coba memanfaatkan situasi.“Tidak ada toleransi bagi melakukan pungli di PPDB, kita akan awasi ini, jadi jangan coba coba bermain, jual beli bangku dan sebagainya, ada laporan, akan segera kita tindak lanjuti. ” Ujar  Mantan Komadan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jambi itu.

 


Editor: yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda