Tetap jadi Pilihan, Ini Kata Kepala SMU 2 Kota Jambi


Kamis, 09 Juli 2020 | 21:06:04 WIB
Samuri SPd. Kepala sekolah SMU 2 Kota Jambi
Samuri SPd. Kepala sekolah SMU 2 Kota Jambi /

SUARAJAMBI.COM- Salah satu institusi pendidikan menengah yang paling umum diketahui oleh semua orang adalah SMA alias Sekolah Menengah Atas. Kenapa siswa lulusan SMP masih lebih cenderung memilih SMA atau SMU? jawabanya adalah tentunya, setelah lulus SMA jenjang yang menjadi tujuan selanjutnya adalah perguruan tinggi alias kuliah. Memang, lulusan SMA dipersiapkan untuk masuk ke perguruan tinggi setelah mereka menyelesaikan 3 tahun masa pendidikan. Ilmunya yang cukup general memberikan lebih banyak kesempatan untuk mendalami bidang yang lebih disenangi ketika di perguruan tinggi nanti.

Seperti halnya SMAN 2 Kota Jambi yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Sekolah ini seperti mempunyai magnet tersendiri bagi calon siswa baru tamatan SMP/MTS yang ada di kota Jambi dan sekitarnya.

Bagi pelajar SMP/ MTSyang baru menamatkan sekolahnya di bangku menengah pertama, SMA Negeri 2 Kota Jambi adalah pilihan utama untuk melanjutkan jejang pendidikannya.“Itu mungkin salah satu daya pikat siswa lulusan SMP yang ingin melanjutkan studinya ke SMAN 2 Kota Jambi, “kata Kepala SMAN 2 Kota Jambi, Samuri.

Selain itu, SMA 2 Kota Jambi di kenal dengan prestasinya di berbagai bidang.“ Prestasi sekolah juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi siswa lanjutan SMP sederajat yang ingin melanjutkan studinya ke SMAN 2 Kota Jambi, “ Imbuhnya lagi.

Tingginya minat siswa lanjutan yang ingin bersekolah di SMA2 kota jambi terlihat dari pendaftaran online yang ada. " Dari yang mendaftar dengan sistem online itu jelas terlihat minat siswa lulusan SMP itu sangat tinggi dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan,  kata Samuri lagi.

kepercayaan calon siswa termasuk juga orangtua siswa terhadap SMAN 2 Kota Jambi tinggi, selain prestasi sekolah, bisa jadi fasilitas sekolah yang memadai sehingga bagi mereka, bersekolah di sini adalah pilihan utama.


Editor: yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda