Masih Terkait PPDB, KSBSI Kembali Lakukan Aksi Damai


Selasa, 04 Agustus 2020 | 08:47:33 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Jambi menggelar unjuk rasa di beberapa sekolah negeri dalam kota Jambi, Senin, 3 Agustus 2020. Forkomas menuntut transfarasi sekolah terkait carut marutnya PPDB tahun 2020.

Puluhan anggota KSBSI Jambi  yang di pimpin langsung oleh Doner Gultom sebagai ketua tersebut menuntut kepada pihak sekolah seputar penerimaan siswa didik baru atau PPDB tahun 2020.tampak belasan anggota polisi berjaga-jaga dan mengawal aksi demo tersebut.

KSBSI mendatangi sekolah sekolah seperti SMU 1 Kota Jambi dan SMU 3 Kota Jambi. Beberapa waktu sebelumnya, KSBSI Jambi   juga telah melakukan aksi di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kantor Gubernur Jambi serta Ombudsman RI perwakilan Jambi.

Adanya dugaan Pungli  hingga banyaknya siswa siluman titipan dari oknum pejabat daerah hingga tekanan atasan tak bisa di pungkiri lagi. KSBSI Jambi   mengecam keras hal tersebut dan meminta Pemerintah Provinsi Jambi segera menindak lanjuti permasalahan PPDB SMU/SMK Negeri yang saat ini terjadi.

Ketua KSBSI yang juga selaku ketua FORKOMAS Kota Jambi Donner Gultom menyatakan mengecam adanya permainan di PPDB." setiap tahun PPDB sekolah negeri selalu bermasalah, seakan PPDB menjadi ajang panen tahunan oleh oknum tertentu, jual beli bangku, titipan pejabat hingga tekanan atasan yang nyata bisa di lihat namun sulit untuk di berantas." ujarnya.

Beberapa sekolah memang mengakui adanya siswa titipan Dinas serta oknum Pejabat, namun mereka enggan menyebut siapa siapa yang melakukan itu.


Editor: yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda