KSBSI Pertanyakan Keadilan Untuk Buruh Jambi


Jumat, 07 Agustus 2020 | 08:04:44 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia atau SBSI Provinsi Jambi kembali melakukan aksi di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Jumat, 07 Agustus 2020. Belasan peserta aksi bahkan sempat bersitegang dengan petugas keamanan. KSBSI menyayangkan sikap Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Gubernur Fachrori yang di anggap tidak memperhatikan kaum buruh di Jambi sesuai dengan janji politiknya disaat Pilkada 2015 yang lalu.

Info yang berhasil di himpun, saat itu pihak pendemo yang di komandoi Donner Gultom ingin bertemu langsung dengan PLT Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Sahran. Namun oleh pihak dinas tidak di beri ruang untuk bertemu.“Berawal dari situ, karena tidak di respon maka kami mengultimatum kantor dinas pendidikan ini akan kami gembok, sebab kami sudah berulang kali menyampaikan aspirasi."kata Donner.

Sayangnya, kata Donner, mereka hanya bisa bertemu dengan Kasubag Umum, Ibrahim.“Kami sampaikan kepada pak Ibrahim sejumlah persoalan PPDB. Kami sempat juga bersikeras ingin bertemu dengan Kabid Pembinaan SMA termasuk juga kadisnya,”ucap Donner.

Yang kita sayangkan adalah sikap Elite Politik khususnya Gubernur yang seperti tidak peduli dengan SBSI." Pilkada 2015 lalu, semua tau, SBSI adalah salah satu bagian ormas yang mengantarkan Gubernur dan Wagub sebagai pemenang Pemilu, namun setelah itu suara kami hanya tinggal janji, kaum buruh di jambi seperti tak mendapat tempat, suara kami tak di dengar lagi, untuk sekolah saja anak anak kami sulit tersingkir oleh kekuasaan dan uang." tegas Donner.


Editor: yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda