KSBSI Jambi Minta Cagub dan Cawagub Komitmen pada Dunia Pendidikan dan Kesejahteraan Buruh


Rabu, 28 Oktober 2020 | 06:37:09 WIB
KSBSI Jambi saat berdialog dengan Hj. Ratu Munawaroh terkait Kesejahteraan Buruh di Jambi
KSBSI Jambi saat berdialog dengan Hj. Ratu Munawaroh terkait Kesejahteraan Buruh di Jambi /

SUARAJAMBI.COM- Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Jambi, Donner Gultom kunjungi Cagub dan Cawagub yang akan ikut berkontestasi Pilkada Jambi pada 9 Desember mendatang.

Salah satu Cawagub yang dikunjunginya yakni isteri mendiang alamarhum Zulkifli Nurdin, Ratu Munawarrah dikediamannya di salah satu kawasan perumahan di Mayang, Kota Jambi, Jambi, Selasa (27/10/20).

Pada kesempatan itu, Ketua KSBSI Kota Jambi yang didampingi oleh beberapa rekan antara lain, Ketua Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) dan Serikat Federasi Transportasi Indonesia (SFTI) Jambi disambut hangat oleh Ratu Munawarrah yang dikenal humanis dan ramah itu.

Banyak hal yang disampaikan oleh Ketua KSBSI sekaligus sebagai Ketua Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat (Forkomas) Kota Jambi itu. Diantaranya mulai dari problem pendidikan hingga masalah kesejahteraan buruh khususnya di Jambi.

Menurutnya, masalah pendidikan merupakan masalah yang sangat krusial, maka perlu komitmen yang tinggi dari kepala daerah untuk memaju dunia pendidikan, ia berpandangan pendidikan merupakan pondasi awal dari kemajuan suatu daerah."Kita masih sangat miris dengan kondisi pendidikan kita saat ini, banyak anak buruh belum dijamin pendidikan anaknya oleh pemerintah," ujarnya saat itu.

Ia berharap, sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa ini dan Undang-undang 1945 untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara pemerintah di Jambi lebih mementing dunia pendidikan dari pada program lainnya, seperti salah satunya bagaimana menciptakan pemerataan bangunan dan kualitas pendidikan disetiap daerah.

Kemudian, dia juga meminta kepada pemerintah untuk berkomitmen meningkatkan kesejahteraan buruh di Jambi. Apa lagi kata dia, realita dilapangan saat ini buruh selalu ditekan oleh pihak perusahaan melalui aturannnya (perusahaan)."Faktanya dilapangan saat ini upah buruh tidak berbanding lurus dengan UMR dan UMK. Bahkan, seoalah-olah aturan perusahan lebih kuat dibandingkan aturan pemerintah," kata dia menjelaskan.

Kemudian, menanggapi beberapa dinamika yang terjadi saat ini, Ratu berjanji akan mengakomodir semua masukan tersebut jika nantinya dipercaya oleh masyarakat dalam memimpin bumi  "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" bersama Cek Endra selaku Cagubnya lima tahun kedepan."Terimakasih atas masukannya, dan itu memang sudah menjadi program dan prioritas kita jika nantinya kita diberi mandat oleh rakyat," kata dia.

Tidak hanya itu saja, dia juga menyebutkan juga akan memperhatikan kesejahteraan para jurnalis di Jambi. Menurutnya, jurnalis merupakan corong informasi bagi publik dalam mengawal pembangunan dan kebijakan pemerintahan yang juga harus mendapat perhatian pemerintah soal kesejahteraannya.


Editor: yms
Sumber: Media Fathner

Advertisement

Komentar Anda