Edi Sugito : Jadilah Pahlawan Masa Kini


Kamis, 12 November 2020 | 19:39:55 WIB
Edi Sugito, Kades Tanjung Lanjut
Edi Sugito, Kades Tanjung Lanjut /

SUARAJAMBI.COM- Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya, memiliki makna tersendiri bagi setiap individu. Termasuk Kades Tanjung Lanjut, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Edi Sugito. Baginya, memaknai hari Pahlawan bukan sekedar mengangkat senjata.

Bagi Edi Sugito,  makna pahlawan ialah mempertahankan nilai-nilai dasar kehidupan. Pahlawan mempunyai makna dengan pribadinya rela memberikan berkorban segala-galanya bagi bangsa dan cita-cita bersama.

Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak sekali pahlawan-pahlawan dari mulai masyarakat, dokter, atau tenaga medis. Perlu menjadi renungan dan kehormatan, bahwa pahlawan di masa pandemi Covid-19 ini banyak sekali, seperti dokter, tenaga medis bahkan masyarakat sekalipun.

Untuk itu kata Edi menambahkan, sebagai generasi muda kita harus mampu memberi makna baru atas tonggak bersejarah kepahlawanan dengan mengisi kemerdekaan sesuai perkembangan zaman. Menghadapi situasi seperti sekarang kita berharap muncul banyak pahlawan dalam segala bidang kehidupan. Dalam hal ini kaum muda adalah pelakonnya. Bangsa ini sedang membutuhkan banyak pahlawan, pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang damai, Indonesia yang adil dan demokratis, dan Indonesia yang bersih dan bebas dari KKN, Indonesia yang sejahtera dan Indonesia yang makmur.


Editor: yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda