Paripurna DPRD Kota Jambi Terkait Penyampaian Ranperda APBD Tahun 2021


Rabu, 11 November 2020 | 19:10:34 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Dewan Perwakilan Rakat Daerah (DPRD) Kota Jambi menggelar rapat paripurna beragendakan penyampaian nota pengantar tentang Ranperda APBD tahun anggaran 2021, oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha, Rabu (11/11).

Paripurna ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor hasibuan, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Fauzi, Pangeran HK Simanjuntak dan Rr Nully Kurniasih Kawuri, dan didampingi Sekwan DPRD Kota Jambi, Nella Ervina, serta anggota DPRD Kota Jambi.

Dalam penyampaian nota pengantar dan menyusun struktur APBD, pihak eksekutif membaginya dalam tiga bagian utama yakni pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah.“Pendapatan daerah pada RAPBD tahun 2021 ini direncanakan mengalami penurunan sebesar 5,52 persen dibandingkan pada tahun 2020 lalu. Atau turun Rp 91,17 miliar dari Rp 1,745 triliun menjadi Rp 1,654 triliun pada 2021,” ungkap Fasha. 

Lanjutnya, pendapatan daerah pada RAPBD tahun anggaran 2021 bersumber dari PAD, pendapatan transfer, dan lain-lain pendapatan yang sah. Sedangkan untuk belanja daerah bersumber dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga, dan belanja transfer. “Nota pengantar RAPBD tahun anggaran 2021 akan dibahas lebih lanjut oleh Banggar DPRD Kota Jambi. Untuk hal-hal yang dirasa perlu dibahas, akan disampaikan pada kesempatan lain, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.


Editor: yms
Sumber: JMSI Group

Advertisement

Komentar Anda