Amir Hasbi : Petani Juga Pahlawan


Minggu, 15 November 2020 | 22:36:53 WIB
Amir Hasbi. Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi
Amir Hasbi. Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi /

SUARAJAMBI.COM- Semangat hari pahlawan tidak hanya identik dengan perjuangan mengusir penjajah, namun yang lebih penting di masa sekarang ini adalah semangat kepahlawan untuk bisa mengisi kemerdekaan. contohnya saja adalah mempertahankan ketersediaan pangan bagi masyarakat indonesia. Dalam hal ini, tak bisa di pungkiri, para petanilah yang menjadi pahlawan.

Amir Hasbi, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi mengatakan semangat hari pahlawan bagi para petani adalah bagaimana cara untuk meningkatkan produksi pertanian. " Sasaran pertanian saat ini bukan lagi menaklukkan atau mengusir penjajah melainkan meningkatkan produktivitas pertanian. Senjata kita bukan bambu runcing, senjata kita adalah pupuk, benih, pendampingan ke petani,” cetusnya.

Selanjutnya kata Amir adalah semangat pantang menyerah, "Semangat kedua adalah rela berkorban dan yang terakhir ialah pantang menyerah. Ketiga semangat tersebut bisa dipetik dan dijadikan inspirasi di dunia pertanian. Menurutnya, petani dan penyuluh yang kuat akan meniru semangat pahlawan, maju terus. Tidak ada halangan untuk turun ke sawah,” tegasnya.

Kenapa Petani kita sebut Pahlawan, Amir menjelaskan jika dari petanilah semangat hidup seseorang." Bagaimana jadinya negara tanpa petani? Apakah negara dapat memenuhi kebutuhan pokok manusia? Tanpa petani takkan ada kesehatan,cinta,kreatifitas karena aktifitas manusia diperoleh dari tenaga, dan tenaga itu diperoleh dari sumber makanan, sumber makanan di dapat dari usaha bercocok tanam yang dilakukan oleh para petani. Jasa petani begitu besar maka hormati pekerjaan mereka." Pungkasnya.

 

Editor: yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda