Salam S.Pd : Profesi Guru Adalah Pekerjaan Mulia


Selasa, 24 November 2020 | 20:40:01 WIB
Salam S.Pd
Salam S.Pd /

SUARAJAMBI.COM - Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November tentunya tidak lepas dari sejarah perjuangan Bapak Pendidikan nasional, Ki Hajar Dewantara. Keputusan Presiden telah menetapkan bahwa berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus berbarengan sebagai Hari Guru Nasional.

Salam S.Pd menyatakan, siapapun orang yang ada disini pasti sudah mengetahui siapa yang disebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa. Kenapa dia disebut dengan pahlawan? Tentunya karena seorang guru sangat memberikan pengaruh bagi kehidupan manusia di muka bumi ini."Sosok seorang guru memang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Namun guru adalah orang yang mau membagikan ilmunya, menjadi sosok pengganti orang tua di sekolah, seseroang yang mampu mengubah pola pikir kita sehingga bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik." ungkap Kepala Sekolah SDN 61 Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi ini.

Menurut Salam, pekerjaan Guru adalah pekerjaan yang Mulia." Mungkin seorang guru tidak mengharapkan sebuah kado yang mewah dari kita, sebuah ucapan selamat yang indah dari kita ataupun kejutan indah dari kita, karena saya yakin semua guru melakukan pekerjaan secara mulia berbagi ilmu dengan ihklas, ihklas dalam membimbing kita, mensupport kita dan memberikan hal-hal positif lainnya yang patut kita contoh." kata Salam.

Lanjutnya, Guru adalah  orangtua pengganti jika di sekolah."Guru mungkin tidak berharap ucapan selamat dari kita, tidak berharap hadiah dari kita, kejutan indah dari kita tapi sudah semestinya kita memperlakukannya secara istimewa seperti orangtua kita, karena mereka adalah orangtua pengganti jika di sekolah.Semoga kita sebagai siswa dan guru bisa mengambil maknanya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita, dan semoga para guru yang ada di Indonesia selalu berjaya. Amin.." pungkasnya.

 

 

Penulis: yms
Editor: yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda