4.711 Surat Ssuara Di KPU Tanjab Timur Rusak


Jumat, 20 November 2020 | 10:12:08 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)  Telah melakukan Pelipatan surat suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Tanjabtim yang mulai dilakukan sejak Senin 16 November lalu, dipusatkan di Gudang KPU Tanjabtim. KPU Tanjab Timur menyatakan ada 4711 surat suara yang rusak.

Komisioner KPU Tanjab Timur Nurdin ,SE mengatakan ada sebanyak 84 koli/box atau 169.553 ribu lembar surat suara Pilkada Serentak Tahun 2020." Satu dus surat suara berisi 2.000 lembar, pelipatan surat suara menggunakan 20 tenaga . Dalam Pelipatan ini juga sekaligus dilakukan penyortiran surat suara yang rusak, dari penyotiran dan pelipatan surat suara terdapat 4.711 surat suara yang dinyatakan rusak," paparnya.

Sebagaimana diketahui Pilkada Serentak di Tanjabtim diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Yakni paslon nomor urut 1 Rasid-Mustakim dan paslon Petahana nomor urut 2 Romi-Robby.Sesuai rekap di KPU Tanjabtim surat suara tersebut akan menyasar 2.460 bilik suara di 715 TPS pada 11 kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim

Sebelumnya KPU Tanjabtim telah menerima pendistribusian surat suara Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim pada Minggu 15 November 2020 malam.Pendistribusian berupa surat suara ini di drop di gudang KPU Tanjabtim dikawal ketat oleh aparat keamanan dari Polres Tanjabtim. Logistik tersebut didatangkan dari Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur lewat pihak rekanan PT. Temprina Media Grafika melalui ekspedisi CV. Gumelar Putra Sejahtera Tendor Poslog.

Rencananya Perlengkapan logistik pemilu baik untuk Pemilihan bupati dan wakil bupati Tanjabtim serta gubernur dan wakil gubernur Jambi ini akan mulai didistribusikan pada H-5 Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020.


Editor: yms
Sumber: Media Fathner

Advertisement

Komentar Anda