Saiful Asngari. S.Ag : Menjadi Guru Adalah Tugas Mulia


Rabu, 25 November 2020 | 10:17:21 WIB
Saiful Asngari S.Ag. kepsek SMPN 8 Muaro Jambi
Saiful Asngari S.Ag. kepsek SMPN 8 Muaro Jambi /

SUARAJAMBI.COM- Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November. Hari Guru Nasional juga bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Profesi guru bisa dikatakan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, namun memiliki peranan vital dalam mencerdaskan anak bangsa.

"seorang guru tidak mengharapkan sebuah kado yang mewah dari kita, sebuah ucapan selamat yang indah dari kita ataupun kejutan indah dari kita, karena saya yakin semua guru melakukan pekerjaan secara mulia berbagi ilmu dengan ihklas, ihklas dalam membimbing kita, kenapa demikian ? saya juga seorang guru, namun sebelumnya tentu saja saya juga seorang murid yang juga punya guru." ungkap Saiful Asngari Kepala Sekolah SMPN 08 Muaro  Jambi.

Lanjutnya. Guru adalah  orangtua pengganti jika di sekolah."Guru mungkin tidak berharap ucapan selamat dari kita, tidak berharap hadiah dari kita, kejutan indah dari kita tapi sudah semestinya kita memperlakukannya secara istimewa seperti orangtua kita, karena mereka adalah orangtua pengganti jika di sekolah.Semoga kita sebagai siswa dan guru bisa mengambil maknanya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita, dan semoga para guru yang ada di Indonesia selalu berjaya." pungkasnya.




Penulis: yms
Editor: yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda